Jokowi: Wiranto Ingin Segera Pulang, Ingin Ikut Ratas

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 12:03 WIB
Jokowi: Wiranto Ingin Segera Pulang, Ingin Ikut Ratas Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai membesuk Menkopolhukam, Wiranto, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, 10 Oktober 2019. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kondisi Menkopolhukam Wiranto sudah mulai membaik setelah menjalani operasi pascapenusukan kemarin, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Perawatan khusus di RSPAD itu dilakukan setelah Wiranto ditusuk di Pandeglang, kemarin siang.

Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan Wiranto. Dalam komunikasi itu, kata Jokowi, Wiranto mengaku ingin segera pulang agar bisa mengikuti rapat terbatas lagi bersama para menteri.

"Tadi bisa bekomunikasi, sudah berbicara dengan saya. 'Pak saya ingin segera pulang, ikut ratas lagi.' Artinya sudah kondisinya sudah semakin baik," kata Jokowi menirukan perkataan Wiranto, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10).


Lebih lanjut, Jokowi kembali mengajak masyarakat untuk mendoakan agar Wiranto segera sembuh. Kemarin, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu juga telah menjenguk dan mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk pelaku saat berada di Pandeglang, Banten. Ia mengalami dua luka tusuk pada bagian kiri perut.

"Kita berdoa bersama agar beliau segera diberikan pemulihan, kesembuhan secepat-secaptnya," ujar Jokowi.

Dalam kegiatan besuknya hari ini, Jokowi tampak ditemani Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Rombongan Jokowi itu tiba sekitar pukul 11.15 WIB.

Mereka hanya sekitar 15 menit berada di dalam ruang perawatan Wiranto di Paviliun Kartika RSPAD.

Kemarin, Kamis (10/10), Jokowi menjenguk Wiranto bersama sejumlah menteri kabinet kerja. Usai melihat kondisi mantan Panglima ABRI (kini TNI), Jokowi mengajak semua masyarakat perang melawan radikalisme dan terorisme.

[Gambas:Video CNN]
Jokowi juga memerintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk membongkar jaringan pelaku penusukan Wiranto. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut pelaku penusuk Wiranto adalah teroris.

Wiranto ditusuk saat sedang melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten kemarin. Setelah mendapatkan perawatan darurat di rumah sakit setempat, Wiranto lalu diterbangkan ke RSPAD, Jakarta.

(fra/kid)