Polda Metro Jaya Selidiki Insiden Coran Roboh di Tol Desari

CNN Indonesia | Sabtu, 12/10/2019 03:50 WIB
Polda Metro Jaya Selidiki Insiden Coran Roboh di Tol Desari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya menyelidiki insiden robohnya cor proyek terowongan Tol Desari (Depok-Antasari) roboh pada Selasa (8/10) lalu.

"[Polda] mengusut, sedang dilakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (11/10).

Namun, Argo tak menjelaskan bagaimana perkembangan proses penyelidikin itu sampai saat ini. Ia hanya menyebut bahwa penyelidikan telah dilakukan sejak peristiwa itu terjadi.


"(Penyelidikan dilakukan) sejak kejadian (tanggal 8 Oktober)," ujarnya.

Sebelumnya, lima pekerja terluka akibat cor proyek terowongan Tol Desari (Depok-Antasari) roboh pada Selasa (8/10) dini hari.

[Gambas:Video CNN]
Kapolsek Limo, Depok, Kompol Iskandar mengatakan lima pekerja itu mengalami luka ringan akibat tertimpa cor-coran beton yang roboh. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Disampaikan Iskandar, saat kejadian diduga coran pada penyangga terlepas sehingga cor-coran tumpah ke bawah.

"Coran ada penyangganya, nah itu lepas jadi coran tumpah, jadi itu coran yang masih basah itu lepas ke bawah gitu," tuturnya.

Selain itu, lanjut Iskandar, polisi telah memeriksa kontraktor untuk menggali keterangan perihal peristiwa itu.

"Yang berkompeten sudah kita mintai keterangan cuma belum semua, saya sudah limpahkan ke polres," ucap Iskandar.

(dis/arh)