Pimpinan DPRD DKI Definitif Dilantik 14 Oktober

CNN Indonesia | Sabtu, 12/10/2019 04:10 WIB
Pimpinan DPRD DKI Definitif Dilantik 14 Oktober Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, memastikan seluruh pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif untuk masa jabatan 2019-2024 akan dilantik pada Senin (14/10). 

Pantas mengatakan bahwa pelantikan itu akan digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta yang rencananya dilaksanakan sore hari. 

"Kita sudah sepakati dan kita bahas bahwa paripurna untuk pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan pada hari Senin 14 Oktober jam 16.00 WIB," kata Pantas di kantor DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (11/10). 
Soal jadwal pelantikan ini, Pantas memastikan semuanya sudah disepakati oleh Ketua Pengadilan Tinggi. Pengambilan sumpah jabatan pun akan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi. 


Dalam pelantikan ini juga akan dilakukan serah terima jabatan antara pimpinan sementara kepada pimpinan definitif. 
Tak hanya anggota DPRD, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga akan diundang dalam pelantikan tersebut. Anies bahkan diberi waktu untuk memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa ini. 

"Kayaknya akan datang karena ada juga sambutan dari gubernur, tapi kita enggak tahu apakah secara pribadi Pak Aniesnya berhalangan atau nggak. Tapi sebagai Gubernur tetap ada kita alokasikan waktu untuk memberi sambutan," ucap Pantas.

DPRD DKI Jakarta sendiri sudah mengumumkan nama-nama pimpinan definitif untuk masa jabatan 2019-2024. Kursi Ketua diduduki kembali oleh Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD diduduki oleh M Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri dan Zita Anjani. (tst/has)