Khofifah Sebut Sinergi Lintas Lembaga Kunci Kekuatan Jatim

Diskominfotik Jatim, CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 21:33 WIB
Khofifah Sebut Sinergi Lintas Lembaga Kunci Kekuatan Jatim Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada acara Resepsi dan Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Jatim Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (12/10). (Dok. Diskominfotik Jatim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut kemitraan Pemprov bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Jatim), tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat menjadi kekuatan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Jatim sampai saat ini aman dan kondusif. Karena Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim beserta jajarannya secara penuh mendukung keamanan dan kondusifitas. Kebersamaan, kemitraan yang kuat ini menjadi kekuatan luar biasa," ujar Khofifah pada acara Resepsi dan Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Jatim Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (12/10).

Selain dukungan penuh dari Forkopimda, menurutnya, doa dari tokoh agama, serta alim ulama menjadi bagian yang sangat penting bagi Jatim. Suasana kondusif juga disebutnya bermanfaat bagi kemajuan Jatim termasuk pelaku usaha dan dunia usaha di Jatim.


"Ada kemajuan-kemajuan di depan yang itu bisa kita raih. Di mana, kita bisa mencapainya dengan cepat kalau kita bergandengan tangan dengan semua pihak," kata Khofifah.

Senada dengan Khofifah, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak memohon doa kepada semua pihak agar Jatim semakin berkembang ekonominya. Sehingga bisa mengejar pembangunan di Jatim untuk kebutuhan masyarakat.

Sebagai wujud rasa syukur atas Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim, Gubernur Khofifah memotong tumpeng yang diserahkan kepada Gubernur Jatim Periode 1998-2008 Imam Utomo.

Suasana resepsi dan tasyakuran berlangsung makin meriah dengan kehadiran pelbagai artis dan juga mengundang Khofifah, Emil Dardak, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Pangkoarmada II untuk bernyanyi bersama.

Mereka melantunkan lagu dan bergoyang bersama di atas panggung. Selain itu kegiatan Hari Jadi ke 74 Pemprov Jatim disiarkan secara Live di CNN Indonesia TV bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur.



(vws)