Setelah Bertemu Paloh, Prabowo Akan Temui Cak Imin Hari Ini

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 11:18 WIB
Setelah Bertemu Paloh, Prabowo Akan Temui Cak Imin Hari Ini Ketum Gerindra Prabowo Subianto direncanakan menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Senin malam (14/10). Pertemuan rencanya dihelat di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jakarta.

Hal itu diutarakan juru bicara Prabowo, Dahnil Azhar Simanjuntak.

"Jadi memang rencananya misalnya malam ini berencana, Jam 7 [malam] Pak Prabowo akan berkunjung ke DPP PKB tapi belum ada jadwal yang pasti. Tapi kita merencanakannya malam ini," kata Dahnil di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin (14/10).


Dahnil mengaku sudah bertemu pengurus DPP PKB yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid untuk membicarakan rencana pertemuan itu. Menurutnya, Jazilul sudah membuat jadwal agar Cak Imin bisa bertemu Prabowo.

"[Jazilul] juga sampaikan ke saya ingin menjadwal ketemu pak Prabowo," kata dia.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan Prabowo memang sengaja berkeliling untuk menemui pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, Prabowo ingin bersilaturahmi dengan para pimpinan parpol koalisi pengusung Jokowi tersebut.
"Tentu beliau mau bersilaturahmi dan mendengar partai koalisi Pak Jokowi," kata dia.

Prabowo berturut-turut menemui pimpinan partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lalu. Sejauh ini, Prabowo sudah bertemu dengan Jokowi di Istana Negara pada Jumat lalu (11/10).
Setelah Surya Paloh, Prabowo Akan Temui Cak Imin Hari IniKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)

Keduanya mengaku berbicara soal kans Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintahan. Namun, mereka mengklaim belum ada kesepakatan. Jokowi dan Prabowo juga menegaskan bahwa hubungannya baik-baik saja dan selalu mesra meski pernah bertarung pada Pilpres 2019.
Prabowo lalu menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada Minggu malam (13/10). Dia datang ke kediaman Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta bersama Waketum Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad serta Sekjen Ahmad Muzani.

Prabowo dan Paloh menyepakati beberapa hal. Salah satunya adalah soal amendemen UUD 1945.

"Kedua pemimpin parpol sepakat bahwa amendemen UUD 1945 sebaiknya bersikap menyeluruh, yang menyangkut tata kelola negara, dan sehubungan tantangan kekinian dan masa depan kehiudpan berbangsa yang baik," kata Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate di kediaman Paloh.
[Gambas:Video CNN] (rzr/bmw)