Enam Mobil Kecelakaan Beruntun di JORR Arah Joglo

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 12:45 WIB
Enam Mobil Kecelakaan Beruntun di JORR Arah Joglo Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) arah Joglo, Senin (14/10).

Kasubit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar M Nasir mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, tepatnya di KM 12.500 B Off Joglo arah ke barat.

Dijelaskan Nasir, kecelakaan beruntun itu terjadi lantaran Bus Damri dengan nomor polisi B7096TGA tidak bisa menjaga jarak aman.


"Kendaraan Bus Damri dari jalur 3 tidak bisa menjaga jarak aman selanjutnya menabrak kendaraan di depannya secara beruntun," kata Nasir saat dikonfirmasi, Senin (14/10).


Enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu yakni kendaraan Kijang Inova nomor polisi B8166 IE dikemudikan AT, kendaraan Toyota Fortuner nomor polisi B1986BJC yang dikemudian YYS, kendaraan Toyota Agya dengan nomor polisi B2898SYG yang dikemudikan VI.
[Gambas:Instagram]
Kemudian, kendaraan Toyota dengan nomor polisi B1396WUK yang dikemudikan oleh FXM WD, kendaraan Bus Damri dengan nomor polisi B7096TGA yang dikemudikan MSB, serta kendaraan Ford Fiesta dengan nomor polisi B1468ZFQ yang dikemudikan DS.

Diungkapkan Nasir, kecelakaan itu tidak mengakibatkan korban luka atau meninggal. Kecelakaan itu, lanjutnya, hanya mengakibatkan kerugian materi saja.

[Gambas:Video CNN]

Nasir menuturkan kecelakaan itu diduga disebabkan lantaran pengemudi Bus Damri berinisial MSB tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya.

"Tidak menjaga jarak (kendaraan) dengan benar," ucap Nasir.

Lebih lanjut, Nasir menyebut kasus kecelakaan itu saat ini ditangani oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, termasuk pemeriksaan terhadap pengemudi Bus Damri.

"Masih proses lidik sidik di Satlantas Jakbar," ujarnya.

(dis/DAL)