Sutiyoso Sebut Wiranto Bisa Guyon dan Jalan Tiga Langkah

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 16:58 WIB
Sutiyoso Sebut Wiranto Bisa Guyon dan Jalan Tiga Langkah Eks Kepala BIN Sutiyoso menyebut kondisi Wiranto membaik. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menkopolhukam Wiranto disebut sudah bisa bercanda dan berjalan tiga langkah saat dijenguk koleganya yang merupakan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.

"Tadi hanya beberapa menit bertemu itu guyon saja," tutur Sutiyoso seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Selasa (15/10).

"Aku ngomong [ke Wiranto], 'wah sampean itu digdaya lho'. 'Ora, kowe kopassus sing digdaya', katanya begitu," ujar Sutiyoso, yang merupakan mantan Wakil Komandan Jenderal Kopassus, menirukan dialognya dengan Wiranto.


Sutiyoso juga sempat menanyakan jika Wiranto sudah bisa berjalan pasca menjalani operasi akibat luka tusuknya.

"Sudah tiga langkah, katanya. Berarti besok empat lima langkah mudah-mudahan," ujarnya.

Menkopolhukam Wiranto diserang oleh sepasang suami isteri di Pandeglang, Banten, yang terjangkit ideologi radikal.Menkopolhukam Wiranto diserang oleh sepasang suami isteri di Pandeglang, Banten, yang terjangkit ideologi radikal. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Sutiyoso mengatakan kondisi Wiranto jauh lebih baik ketimbang pertama kali ia membesuk pada Jumat pekan lalu.

Seperti diketahui Wiranto diserang orang tak dikenal usai mengunjungi peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar di Pandeglang, Banten pada Kamis (11/10).

Wiranto kemudian dibawa ke RSUD Pandeglang sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Wiranto disebut mengalami luka tusuk di perut dan sempat menjalani operasi.

Selain Sutiyoso, Ibu Negara Iriana Jokowi pun datang membesuk Wiranto. Dia terlihat tiba bersama rombongan ibu-ibu yang menggunakan dua bus besar di RSPAD Gatot Subroto pada Selasa (15/10) pukul 13.45 WIB.

Sesampainya di area RSPAD, kedua bus itu parkir di dekat area pintu masuk Paviliun Kartika.

Ketika menuruni bus Iriana sempat melambaikan tangan ke arah rekan wartawan. Ia terlihat memakai pakaian serupa kebaya modern berwarna pink. Sedangkan rombongannya terlihat kompak memakai kebaya.

[Gambas:Video CNN]
Menuruni bus, Iriana kemudian memasuki gedung RSPAD dari akses pintu masuk VVIP dengan berjalan kaki.

Selang 10 menit kemudian, sebuah mobil sedan hitam yang diiringi dengan Paspampres keluar melalui pintu akses yang sama.

Iriana tidak memberikan keterangan kepada pers menengenai kunjungan tersebut. Namun dari pantauan CNNIndonesia.com, rombongan tersebut merupakan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.


(fey/arh)