Diduga Menolak Cerai, Suami Bakar Istri

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 17:50 WIB
Diduga Menolak Cerai, Suami Bakar Istri Ilustrasi. (pruzi/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang suami, tega membakar istrinya hidup hidup, di sebuah rumah kos di Jalan Ketintang Baru, Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Selasa (15/10). Hal itu, diduga bermula dari cekcok keduanya karena suami diduga menolak untuk bercerai.

Penjaga rumah kos itu, Heri Suwardoyo mengatakan, korban bernama Putri, warga Bojonegoro. Sedangkan pelaku pembakaran, yang juga suami korban, bernama Purwanto, warga Pati, Jawa Tengah.

Hal itu bermula, saat korban baru saja tiba di rumah kosnya sepulang dari rumah orang tuanya. Saat datang, korban mengaku hendak mengambil barang-barang miliknya dari dalam kamar kos.


Saat itu lah, sang suami yang berada di dalam kamar, diduga merasa keberatan dengan keinginan sang istri untuk mengemasi barang-barangnya, dan pergi. Cekcok mulut pun sempat terjadi.

"Saya ada di luar. Saya hanya dengar (cekcok) seperti itu. Tapi saya tidak mendengar jelas. Sepertinya mau pisahan (cerai)," kata Heri, Selasa (15/10).

Heri menambahkan, ibu korban yang awalnya mendampingi Putri nampak keluar kamar dan terlihat sedang menelpon, sesaat kemudian terdengarlah teriakan dari dalan arah kamar. 
Usai mendengar teriakan itu, Heri kemudian mencoba mencari tahu, ia lantas terkaget melihat kondisi korban tengah terbakar. Ia pun mencoba menolong memadamkan api itu. 

"Saat itu lah, tiba-tiba di dalam kamar teriak-teriak dibakar. Saya hanya fokus padamkan api. Saya tidak tahu dia (membakar) pakai apa," ujar dia.

Sementara usai membakar istrinya, Purwanto diketahui langsung melarikan diri, dengan menggondol, motor milik Heri.

"Melarikan diri pakai motor saya. Biasanya dia (pelaku) memang sering pinjam motor saya," kata dia.

Sementara itu, salah satu penghuni kamar kos lainnya, Ria Santi, mengatakan ia sempat melihat korban berlari ke depan rumah, berupaya meminta pertolongan.

Ia juga mengatakan, bahwa kondisi korban terlihat mengalami luka bakar di bagian wajah, leher dan tubuh bagian depan. Selain itu pakaian yang dikenakan pun sebgaian hangus terbakar 

"Dia lari ke depan, minta tolong tapi tidak ada yang berani menolong. Sempat duduk di depan dengan kondisi muka, leher, dan dada terlihat lecet dan berasap. Ada bagian pakaiannya juga tadi yang terlihat masih terbakar," katanya.
[Gambas:Video CNN]
Oleh para tetangganya, korban pun telah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan becak. Hingga kini, korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Waka Polsek Gayungan AKP Widi, di lokasi kejadian mengatakan, jika hingga kini korban masih hidup mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Korban masih hidup. Masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Saat ini, tambah Widi, sejumlah aparat kepolisian hinggavtim inafis Polda Jatim pun tengah mengidentifikasi lokadi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
(frd/ugo)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA