Prabowo Akan Umumkan Sandiaga Uno dan Sikap Partai Hari Ini

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 06:45 WIB
Prabowo Akan Umumkan Sandiaga Uno dan Sikap Partai Hari Ini Prabowo Subianto akan umumkan posisi Gerindra pada Rakernas di Hambalang. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di kediaman Ketua Umumnya, Prabowo Subianto yang berlokasi di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat, hari ini (16/10).

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan kegiatan itu akan digelar tepat pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan itu, Prabowo juga akan menyampaikan pidato sekaligus sikap politiknya dalam lima tahun ke depan di hadapan para kader saat Rakernas berlangsung.

"Besok (hari ini) pidato jam 09.00 WIB. Pak Prabowo yang pidato," kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (15/10).


Setelah melakukan pidato, dalam rakernas itu akan digelar pertemuan untuk menghimpun masukan dari para kader yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Nah sikap politik itu akan dilihat besok setelah dengar masukan kader," kata Dahnil.

Meski begitu, Dahnil belum bisa memastikan apakah akan ada petinggi partai lain yang hadir dalam kegiatan itu. Memang ada sejumlah tokoh di luar partai politik yang diundang dan dipastikan hadir.

"Ada, beberapa tokoh di undang, perwakilan parpol lain belum," kata Dahnil.

Namun saat ditanya siapa saja tokoh di luar partai ini, Dahnil enggan menjawab rinci.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut Dahnil juga memastikan kehadiran Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Rakernas Gerindra ini. Sandi yang telah menyatakan kembali menjadi kader Gerindra setelah gagal menjadi wakil presiden itu dipastikan hadir sebagai bagian dari keluarga Gerindra.

"Bang sandi sudah official kembali ke Gerindra. Pak prabowo juga akan mengumumkan kepada kader bahwa Sandiaga sudah kembali ke Partai Gerindra," kata dia.

(tst/DAL)