Prabowo Sampaikan Sikap Politik 5 Tahun ke Depan Pagi Ini

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 08:10 WIB
Prabowo Sampaikan Sikap Politik 5 Tahun ke Depan Pagi Ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Bogor, CNN Indonesia -- Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Rabu (16/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut sedikitnya ada 2.000 peserta dari kader Gerindra di seluruh Indonesia yang akan hadir hari ini. Para kader tersebut pun diminta kompak mengenakan pakaian putih saat mengikuti kegiatan.

Para peserta ini nantinya akan mendengarkan gambaran umum dan kisi-kisi arah serta sikap politik partai berlambang burung Garuda itu. Kisi-kisi dan gambaran umum ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui pidato yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB.


"Penyampaian gambaran umum kisi-kisi arah sikap politik Partai Gerindra oleh Pak Prabowo Subianto," kata Dasco melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (16/10).

Selain penyampaikan gambaran umum sikap politik oleh Prabowo, dalam kegiatan itu pun akan didengarkan pula sejumlah pandangan umum dari daerah yang akan diwakili lima zona wilayah.

Dasco tak merinci wilayah mana saja yang akan mewakili pandangan umum per wilayah ini.

Lebih lanjut, kegiatan itu pun akan dilanjutkan dengan paparan kegiatan jangka panjang dan jangka pendek Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan.

Prabowo Sampaikan Sikap Politik 5 Tahun Ke Depan Pagi IniWakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Rencana jangka pendek dan jangka panjang ini akan dipaparkan langsung oleh para Wakil Ketua Umum Gerrindra.

"Disampaikan nanti oleh Waketum Gerindra: Sufmi Dasco, Edhy Prabowo, dan Sugiono. Setelah itu ada penyampaian kesimpulan Rapimnas oleh Sekjen DPP Gerindra," kata Wakil Ketua DPR ini.

Sebelumnya Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan kegiatan itu akan digelar tepat pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan itu, Prabowo juga akan menyampaikan pidato sekaligus sikap politiknya dalam lima tahun ke depan di hadapan para kader saat Rakernas berlangsung.

Lebih lanjut Dahnil juga memastikan kehadiran Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Rakernas Gerindra ini. Sandi yang telah menyatakan kembali menjadi kader Gerindra setelah gagal menjadi wakil presiden itu dipastikan hadir sebagai bagian dari keluarga Gerindra.

[Gambas:Video CNN]
Saat bertandang ke kompleks kantor Transmedia, Jakarta pada 5 September lalu, Sandiaga mengklaim tak pernah mundur dari keanggotaan Partai Gerindra setelah mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Sandi pun mengaku masih memiliki kartu tanda anggota (KTA) Gerindra.

"Ternyata kalau kita lihat, saya enggak ada, apa, enggak ada prosesi untuk mencabut KTA saya, dulu enggak terjadi," kata Sandi saat berkunjung ke kantor Transmedia, Jakarta, Kamis (5/9).

"Ya," penegasan Sandi saat ditanya kembali apakah selama ini masih resmi menjadi kader Gerindra.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dirinya adalah kader nonaktif Gerindra selama Pilpres 2019. Ia hanya melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

(tst/kid)