Gubernur Khofifah Puji Sinergi Pemprov-Forkopimda Jatim

Diskominfotik Jatim, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 19:45 WIB
Gubernur Khofifah Puji Sinergi Pemprov-Forkopimda Jatim Khofifah Indar Parawansa saat hadir bersama Forkopimda melepas tugas Pangkoarmada II bertempat di Gedung PTA Armada Dua, Surabaya, Rabu (16/10). (Dok. Diskominfotik Jatim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji sinergi antara Pemprov Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari TNI-Polri dan didukung oleh Koarmada II.

"Alhamdulillah kami mendapat dukungan yang luar biasa, terutama dari Bapak Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim serta Koarmada II yang telah memberikan banyak informasi, dukungan dan suport yang sangat baik," ungkap Khofifah saat melepas tugas Pangkoarmada II di Gedung PTA Armada Dua, Surabaya, Rabu (16/10).

Khofifah yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial itu menyebut peran dari Koarmada II dibuktikan saat dirinya memimpin Kemensos RI.


Saat itu, Kemensos RI mengirimkan anak muda dari berbagai penjuru Indonesia untuk belajar, dibina, didampingi, serta dikuatkan wawasan kebangsaan, kebaharian juga wawasan ke Indonesiaan-nya.

"Ini artinya, anak anak dilatih dan dibina oleh seluruh jajaran TNI AL, agar mereka mencintai negerinya sendiri dengan sepenuh hati," ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Khusus kepada Laksda TNI Mintoro Yulianto yang akan bertugas sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) TNI AL, Khofifah meminta hatinya terus tertambat di Jawa Timur meskipun berpindah tugas.

"Terima kasih atas kebersamaan yang luar biasa. Terus arungi samudra negeri ini seluas luasnya dan sedalam dalamnya. Kami semua akan menjadi bagian dalam menjaga NKRI," kata Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Laksda TNI Mintoro Yulianto mengucapkan rasa terima kasih karena diberikan amanah pernah menjabat sebagai Pangkoarmada II di Surabaya, Jawa Timur.

Dia mengaku kagum atas kehidupan yang guyub dan rukun di tengah tengah masyarakat.

"Lewat suasana yang guyub rukun, tugas dari Koarmada menjadi terdukung dan lebih mudah," jelasnya.

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto SE MM mengaku akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan yang telah diletakkan oleh Laksda TNI Mintoro Yulianto.

"Kami berharap, sinergi yang telah terwujud dan sudah terjalin dengan sangat baik terus dilanjutkan," katanya.

Dia menyebut saat ini Koarmada II merupakan Center Of Gravity dan Center of Exelence dari Angkatan Laut. Pernyataan tersebut disampaikan oleh banyak masyarakat bahwa Angkatan Laut Indonesia yang paling hebat ada di Surabaya. (vws)