Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 23:17 WIB
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi Ilustrasi. ( Istockphoto/chinaface )
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alias Gondrong.

Adnan diringkus di wilayah Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (16/10) sekitar pukul 21.20 WIB.

"Iya betul memang ada penangkapan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (16/10).


Argo menuturkan Adnan masih memiliki kaitan dengan amir JAD Bekasi, Abu Zee yang telah ditangkap di Bekasi pada 23 September lalu.
Selain itu, diungkapkan Argo, Adnan juga berkaitan dengan terduga teroris yang diamankan di Lampung. Saat ini, polisi masih menggeledah kediaman Adnan.

"Yang bersangkutan masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung. Malam ini sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya di Tambun," tutur Argo.

Dijelaskan Argo, terduga teroris itu juga berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi (ISIS). Teruga teroris Adnan diketahui juga pernah mengikuti idad di Air Terjun Batu Putu Lampung pada Juni 2019.

Tak hanya itu, Adnan merakit rangkaian handphone untuk switching bom. Kemudian, juga pernah melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari handphone.

Adnan juga pernah membeli bahan peledak berupa KNO3 dan Nitrogliserin.

"Berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung," tutur Argo. (dis/age)