Rusuh di Penajam Paser Utara, Polisi dan TNI Jaga Pelabuhan

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 00:45 WIB
Rusuh di Penajam Paser Utara, Polisi dan TNI Jaga Pelabuhan Ilustrasi kerusuhan. (Istockphoto/erlucho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi dan TNI terpantau masih berjaga di jalan depan pelabuhan pada Rabu (17/10) pukul 23.30 WITA di Kelurahan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara. Lokasi yang dijaga merupakan tempat kerusuhan yang terjadi Rabu sore.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, suasana Penajam terasa mencekam sejak siang. Warga memilih untuk menutup tokoh dan warung karena khawatir terimbas kerusuhan yang berpusat di gang buaya depan Pelabuhan Penajam.

Warga lebih memilih tidak beraktifitas di luar rumah. Sementara itu, kegiatan angkut muat di pelabuhan feri terlihat sudah mulai kembali normal.
Tetapi pelayanan di pelabuhan speed boat dan kapal klotok hingga saat ini belum bisa melayani. Pasalnya, pelabuhan dan pos pelayanan khusus klotok ikut terbakar.


Sebelumnya, kerusuhan terjadi sekitar pukul 16.00 dipicu oleh peristiwa penikaman terhadap dua pelajar SMK Pelita Gama Penajam pada 9 Oktober lalu.

Keluarga besar kedua pelajar itu tidak terima. Mereka kemudian mencari rumah pelaku di Penajam untuk menuntut penegakan hukum terhadap pelaku pembunuhan.   (nem/age)