Kondisi Wiranto Terus Membaik, Sudah Bisa Makan

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 12:21 WIB
Kondisi Wiranto Terus Membaik, Sudah Bisa Makan Menantu Menkopolhukam Wiranto Abdi Setiawan di RSPAD Gatot Soebroto. (CNN Indonesia/Feybien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi kesehatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto berangsur membaik setelah sepekan menjalani perawatan usai ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Hal tersebut diungkapkan oleh menantu Wiranto, Abdi Setiawan kepada wartawan ketika ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Setiap hari perkembangannya bagus. Dari mulai CICU lalu pindah. Makanannya juga sudah mulai masuk secara bertahap. Komunikasi juga baik," tutur Abdi pada Kamis (17/10).


Abdi mengatakan kondisi kesehatan Wiranto terus mengalami kemajuan. Kendati demikian Abdi tak merincikan progres kesehatan Wiranto secara detil.

Ia juga enggan menyampaikan tanggapan pihak keluarga terkait insiden penusukan yang dialami ayah mertuanya. Pihak keluarga dikatakan hanya menginginkan kesembuhan untuk Wiranto.

"Enggak ada keinginan kecuali bapak sembuh dan semakin hari semakin membaik. Baik secara medis ataupun secara rohani semakin baik," tuturnya.

Wiranto diserang orang tak dikenal usai mengunjungi peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar di Pandeglang, Banten, 10 Oktober lalu.

Mantan Panglima ABRI itu kemudian dibawa ke RSUD Pandeglang sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Wiranto disebut mengalami luka tusuk di perut dan sempat menjalani operasi.

Penyerangan terhadap Wiranto dilakukan oleh sepasang suami istri yang dikatakan memiliki afiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. Keduanya sudah diamankan polisi dan dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut. (fey/wis)