Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar DPR saat Pelantikan Jokowi

CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 07:19 WIB
Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar DPR saat Pelantikan Jokowi Ilustrasi pengalihan arus. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya menegaskan pihaknya telah siap mengamankan jalannya pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang. Bahkan polisi sudah melakukan rekayasa lalu lintas yang berlaku sejak Kamis (17/10) hingga hari pelantikan pada Minggu (20/10).

"Saya sampaikan pada prinsipnya untuk pelantikan tanggal 20 besok, Polri sudah siap, untuk mengamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (18/10).

Meski begitu, Argo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menyukseskan acara pelantikan tersebut. Apalagi momen pelantikan itu juga bakal menjadi sorotan dunia internasional.


"Itu (pelantikan) adalah acara konstitusional, untuk ikut serta menjaga agar bangsa kita karena dilihat, dihadiri, oleh pimpinan negara lain kemudian utusan-utusan ya kemudian media yang meliput," tuturnya.

Terkait pengaturan arus lalu lintas, kata Argo, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR.

[Gambas:Video CNN]
Berikut penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas yang disiapkan di sekitar Gedung DPR pada Kamis sampai Minggu 20 Oktober 2019

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Soebroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri Jalan Gerbang Pemuda
2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Soebroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda
3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua, diluruskan ke arah tol Tomang
4. Pojokan Manggala Wanabhakti dari Timur ke Barat mengarah traffic light Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup
5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar
6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda
7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.



(dis/osc)