Kantor LBH Medan Dilempari Bom Molotov pada Dini Hari

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 12:14 WIB
Kantor LBH Medan Dilempari Bom Molotov pada Dini Hari Ilustrasi. (Istockphoto/ Mbbirdy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan mendapatkan teror bom molotov pada Sabtu (19/10) dini hari dari orang yang tidak dikenal.

Wakil Direktur LBH Medan Irvan Saputra mengatakan kejadian pelemparan bom molotov terjadi sekitar pukul 02.33 WIB. Kejadian tersebut diketahui oleh petugas kebersihan yang sedang piket jaga malam.

"Kejadian itu langsung diketahui oleh cleaning service kami atas nama Donny yang kebetulan sedang jaga malam," kata Irvan kepada CNNIndonesia.com.

Ia mengatakan tidak ada korban dalam kejadian teror tersebut. Namun, pelemparan bom tersebut menimbulkan kerusakan pada bangunan kantor LBH Medan di Jalan Hindu Nomor 12 tersebut.


"Atap kantor kami terbakar, ada dua titik api. Karena sempat diketahui penjaga dan masyarakat setempat, api tidak sempat membesar dan berhasil dipadamkan," ujarnya.

Setelah kejadian itu, masyarakat menemukan satu buah botol bersumbu dan berisi bensin di atas atap bekas kobaran api. Saat ini, kejadian tersebut tengah didalami oleh Kasat Reskrim Medan. Aparat keamanan tengah meminta informasi dari beberapa saksi terkait.

"LHB Medan meminta Kasat Reskrim Sumatera Utara untuk mengusut tuntas kasus ini," kata Ivan.

CNNIndonesia.com telah berusaha menghubungi Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengenai pelemparan bom molotov ke kantor LBH Medan ini, tapi sampai berita ini diturunkan belum mendapat jawaban.



(ulf/vws)