Menteri Susi Berkemas dari Rumah Dinas

CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 14:58 WIB
Menteri Susi Berkemas dari Rumah Dinas Menteri Kabinet Kerja. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah menteri mulai berkemas dari rumah dinas di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan seiring berakhirnya masa bakti anggota Kabinet Kerja  dalam beberapa hari ke depan. Salah satu anggota Kabinet Kerja yang mulai mengemasi barangnya dari rumah dinas adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dikutip dari Antara, sejumlah petugas terlihat mengumpulkan sejumlah barang di rumah dinas Susi yang terletak di Jalan Widya Chandra V Nomor 26, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10) ini pukul 12.30.  Barang yang sudah dikemas rapi, dimasukkan ke dalam kotak putih.

Kotak tersebut ditempatkan dalam truk berwarna putih bertuliskan nama Susi Air. Truk bernomor polisi B 9934 CDC tersebut kemudian membawa barang tersebut keluar dari rumah dinas Susi.

Selain itu, masih ada satu unit truk bernomor polisi B 9993 PQU juga disiagakan di kediaman Susi. Tapi, tidak terlihat Susi di rumah dinasnya tersebut.


Petugas keamanan di rumah dinas Susi tak memperkenankan awak media untuk mendokumentasikan kegiatan di rumah dinas tersebut. Selain di rumah Susi, kegiatan kemas-kemas juga dilakukan di rumah dinas Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang terletak di Jalan Widya Chandra Nomor 1.

Beberapa petugas terlihat membawa truk boks pelat merah memasuki rumah dinas Tjahjo. "Hanya mengangkut barang milik anak Bapak (Tjahjo) saja," kata petugas keamanan di rumah dinas Tjahjo yang enggan disebut namanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (19/10).

Sementara itu, di rumah dinas Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga tidak ada kegiatan yang mencolok. Petugas keamanan yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan, Puspayoga sudah berkemas sejak beberapa hari lalu.

[Gambas:Video CNN]

(antara/agt)