Lamborghini Terbakar Akibat 'Overheat' di Sentul

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 21:47 WIB
Lamborghini Terbakar Akibat 'Overheat' di Sentul Lamborghini Aventador di Indonesia didatangkan dari Italia. (Foto: AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lamborghini Aventador berwarna hitam terbakar di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/10). Kebakaran mobil berperforma ini disebut sempat menyita perhatian warga sekitar.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Sudirman, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kebakaran disebut karena mesin mobil asal Italia mengalami kepanasan atau overheat.


"Kronologi kendaraan dipakai muter-muter, kepanasan, kemudian terbakar sekitar jam 15.00 WIB," kata Fadli saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (19/10).

Fadli menjelaskan saat kejadian warga sempat mengerumuni Lamborghini tersebut. Lalu aparat kepolisian yang sedang melakukan patroli menghampiri kerumunan massa yang menyaksikan Lamborghini yang dilahap api.

Polisi pun memberhentikan sebuah mobil tangki air yang melintas di jalan tersebut. Kemudian mereka menggunakan air dari mobil tersebut untuk memadamkan sumber api.

Fadli menuturkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengendara berinisial S juga tak ditangkap petugas polisi dalam kejadian tersebut.

"Mobil sudah diamankan ke bengkel karena bukan tindakan kriminal dan bukan kecelakaan juga," tutur dia.

Fadli belum bisa memastikan pemilik mobil Lamborghini Aventador itu. Beredar kabar bahwa presenter ternama Raffi Ahmad adalah pemilik super car itu. Namun Fadli tak bisa memastikan pemiliknya.

"Silakan tanyakan langsung ke yang bersangkutan," ucapnya.

[Gambas:Instagram] (dhf/mik)