Live Streaming Pelantikan Presiden Jokowi, Tonton di Sini

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 11:19 WIB
Live Streaming Pelantikan Presiden Jokowi, Tonton di Sini Ilustrasi pelantikan presiden 2019. Simak live streaming pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di CNNIndonesia.com. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden-Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2019 yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik di Gedung DPR/MPR, Jakarta, pada hari ini, Minggu (20/10). Tonton live streaming pelantikan presiden 2019 di halaman ini, mulai pukul 12.00 WIB.

Sidana Paripurna MPR RI yang dipimpin oleh Bambang Soesatyo akan dimulai pukul 14.30 WIB. Namun, berdasarkan susunan acara yang dibagikan MPR RI, rangkaian pelantikan dimulai sejak pukul 13.00 WIB dengan para anggota MPR masuk ke dalam ruangan.

Setengah jam setelahnya, pimpinan MPR menyusul dan pada 13.40 WIB giliran para pemimpin negara yang memasuki ruangan, diikuti oleh presiden dan wakil presiden RI terdahulu.


Jokowi dan Ma'ruf Amin sendiri dijadwalkan untuk memasuki ruang sidang pada pukul 14.28 WIB.

Simak live streaming pelantikan presiden 2019 di bawah ini.

[Gambas:Video CNN]


Rangkaian pelantikan diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 15.48 WIB dengan ditutup oleh doa dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sejumlah tokoh nasional direncanakan menghadiri pelantikan presiden Jokowi. Di antaranya, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga rival Jokowi dalam dua pilpres terakhir, Prabowo Subianto.

Sementara itu pemimpin 17 negara juga dijadwalkan hadir, di antaranya PM Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Wakil Presiden China Wang Qishan, dan PM Australia Scott Morrison.

Setelah acara pelantikan presiden, Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan langsung ke Istana Negara. Tidak ada parade yang dihadiri para relawan dan simpatisan.

Hingga saat ini tidak diketahui pasti kapan Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet kerja jilid II.

Simak live streaming pelantikan presiden 2019 di CNNIndonesia.com.

(vws)