Keakraban Iriana, Mufidah Kalla dan Wury Estu di Pelantikan

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 15:55 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi tampak akrab dengan Mufidah Kalla dan Wury Estu Ma'ruf di Gedung MPR/DPR sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan Istri dari Wakil Presiden terpilih, Wury Estu Ma'ruf Amin saat menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung MPR/DPR, Minggu (20/10). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan Istri dari Wakil Presiden terpilih, Wury Estu Ma'ruf Amin terlihat akrab saat menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung MPR/DPR, Minggu (20/10).

Keakraban itu terlihat kala ketiganya berjalan bersama-sama dari ruang tunggu menuju ruang Sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara.

Sebelum memasuki ruang sidang paripurna, Iriana, Mufidah maupun Wury menyempatkan diri untuk berfoto bersama di depan para pewarta. Tak lupa, senyum sumringah ketiganya pun tak lepas saat berfoto bersama


Setelah itu, mereka bertiga pun memasuki gedung Nusantara MPR. Terlihat, Iriana berdiri tepat di tengah-tengah antara Wury dan Mufidah. Iriana lantas mengambil inisiatif menggandeng tangan keduanya sembari masuk ke ruang paripurna.

[Gambas:Video CNN]
Setelah itu, Iriana dan ketiganya masuk ke Ruang Sidang Paripurna. Mereka pun bersalaman dengan tamu undangan yang sudah tiba terlebih dulu di ruang sidang.

Ketiganya pun lantas duduk secara bersebelahan di balkon gedung Nusantara sembari menanti acara dimulai.

Sebelumnya, prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin akan digelar sekitar pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10).

Diketahui, nantinya posisi JK akan digantikan oleh Ma'ruf Amin untuk menempati kursi RI 2. Jokowi-Ma'ruf berhasil memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kala itu, Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih 85.607.362 atau 55,50 persen suara sah nasional di Pilpres 2019. (rzr/osc)