Usai Pelantikan, Anggota MPR Rebutan Foto Bareng Jokowi

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 18:23 WIB
Usai Pelantikan, Anggota MPR Rebutan Foto Bareng Jokowi Presiden RI Joko Widodo (tengah) di Gedung MPR, Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden usai mengucapkan sumpah dan dilantik di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10). Jokowi-Ma'ruf pun akan menjadi pimpinan pemerintahan Indonesia periode 2019-2024.

Prosesi pelantikan itu membuat anggota MPR mengekspresikan kegembiraannya dengan meminta swafoto bersama Jokowi.

Hal itu terjadi tatkala Jokowi ingin berjalan keluar Sidang Paripurna MPR RI. Saat itu, para anggota MPR langsung mengerubungi Jokowi untuk meminta foto bersama.


Tentu saja, hal itu sempat membuat langkah Jokowi yang hendak meninggalkan ruangan sidang paripurna menjadi tersendat-sendat.

Melihat hal itu, anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) harus meminta para anggota dewan untuk membuka jalan bagi Jokowi. Akhirnya Jokowi dapat berjalan secara perlahan-lahan sambil meladeni satu per satu para anggota MPR yang meminta berswafoto.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu yang terpantau mengajak Jokowi berswafoto adalah anggota MPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

Selain foto dengan Jokowi, para anggota MPR juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama di gedung Nusantara. Diketahui, Gedung ini tersohor dikenal sebagai gedung kura-kura karena bentuk atapnya yang berwarna hijau dan menyerupai tempurung kura-kura.
(rzr/osc)