Ahok Ucap Selamat ke Jokowi-Ma'ruf: Semoga Bisa Bangun Negeri

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 18:11 WIB
Ahok Ucap Selamat ke Jokowi-Ma'ruf: Semoga Bisa Bangun Negeri Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengaku senang Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Ahok yang merupakan kader PDI Perjuangan ini menjadi salah satu tamu yang diundang ke pelantikan presiden dan wapres terpilih di Gedung MPR/DPR, Minggu (20/10).

"Ya kita senanglah," kata Ahok di Kompleks MPR/DPR.
Ahok mengaku bersyukur pelantikan Jokowi-Ahok berjalan baik di MPR. Ia pun berharap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf berjalan dengan lancar selama lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, Ahok berharap semua cita-cita dan tujuan yang direncanakan Jokowi dalam membangun negeri dapat terwujud selama lima tahun ke depan.


"Ada dalam hasrat beliau untuk membangun negeri ini bisa terwujud dalam lima tahun ini," kata dia.

Ahok mengaku mendapat undangan untuk hadir dalam pelantikan ini. Namun ia menampik mendapat undangan khusus dari MPR untuk menghadiri acara ini.

"Aku datang sebagai, nggak tahu, bagian keluarga kali ya. Saya dapat undangan saja pokoknya," kata dia.

Ahok sendiri terlihat hadir di Kompleks MPR/DPR sejak pukul 13.10 WIB. Ia mengenakan jas hitam dan dasi berwarna merah. Saat tiba Ahok langsung masuk menuju Gedung Nusantara Kompleks MPR/DPR tempat Jokowi-Ma'ruf akan dilantik.

Acara pelantikan Jokowi dan Ma'ruf sendiri digelar MPR pukul 14.30 WIB. Pelantikan sendiri dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo.

[Gambas:Video CNN] (rzr/osc)