Riuh Kecewa Relawan saat Jokowi Batal Menyapa

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 20:46 WIB
Riuh Kecewa Relawan saat Jokowi Batal Menyapa Relawan Jokowi di Taman Pandang, Jakarta. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo batal menemui relawan yang berada di Taman Pandang kawasan Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10). Jokowi dikabarkan masih menerima tamu kenegaraan di dalam Istana Negara.

Informasi pembatalan Jokowi menemui relawan disampaikan oleh pembawa acara yang berada di atas panggung.

Kepada para relawan yang sudah berkumpul, pembawa acara menyampaikan Jokowi tidak bisa hadir di panggung di Taman Pandang Istana. Ia mengatakan Jokowi masih menerima tamu hingga pukul 22.00 WIB.


"Barusan dengan berat hati, Bapak Presiden belum bisa hadir di tempat ini," ujar pembawa acara.

Mendengar informasi itu, ratusan relawan yang sejak siang menanti Jokowi terlihat kecewa. Mereka menyoraki panitia acara.

"Huuu," sorak para relawan.

Selain menerima tamu, panitia acara juga menyampaikan acara nonton bareng pelantikan presiden yang digelar di Taman Pandang Istana sudah melebihi batas waktu yang ditentukan, yakni pukul 18.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, pembawa acara mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang setia mengawal Jokowi. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada personel TNI dan Polri yang berjaga.

Selain itu, panitia mengimbau relawan untuk membersihkan sampah yang berserak di lokasi acara.

[Gambas:Video CNN]
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi dijadwalkan menerima kunjungan sejumlah kepala negara usai dilantik di Gedung MPR. Kepala negara yang bertemu Jokowi yakni, Wakil Presiden China Y.M. Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Đặng Thị Ngọc Thịnh, dan Wakil Presiden Myanmar Y.M. Henry Van Thio.

Selain itu, Jokowi juga menerima Utusan Khusus Presiden Republik Korea Noh Young-min, Utusan Khusus Presiden Filipina, Y.M. Theodoro Locsin Jr, Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang, Nakayama Norihiro, Utusan Khusus Presiden Persatuan Emirat Arab, Y.M. Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan, Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat Hon. Elaine L. Chao.

Pelantikan Jokowi di Gedung MPR berlangsung lancar sore tadi. Jokowi untuk kedua kalinya menjadi presiden usai periode pertama didampingi oleh Jusuf Kalla. (jps)