Jokowi Sapa Musikus dan Warga di Ajang 'Musik untuk Republik'

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 00:43 WIB
Jokowi Sapa Musikus dan Warga di Ajang 'Musik untuk Republik' Presiden Jokowi menyempatkan diri datang ke konser 'Musik untuk Republik'. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai dilantik dan menerima sejumlah tamu negara, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menonton konser 'Musik untuk Republik' yang digelar di di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (20/10) malam.

Dikutip dari Antara, saat tiba di lokasi acara Jokowi dipersilakan panitian untuk menonton dari sisi panggung. Ia, yang mengenakan kemeja putih, berjalan santai dari sisi kiri panggung menuju ke tengah sambil menyalami musikus dan menyapa penonton yang meneriakkan namanya.

Ia tampak mengobrol dengan panitia acara dan sejumlah musikus kemudian berswafoto bersama mereka.

Diketahui, gelaran 'Musik untuk Republik' digelar sejak Jumat (18/10) hingga Minggu (20/10). Panitia dan para musikus berharap kedatangan Jokowi di acara itu.

Di hari terakhirnya, acara itu dibanjiri oleh masyarakat. Banyak kendaraan yang terparkir hingga di luar area Buperta.

Saat Jokowi tiba di konser 'Musik untuk Republik', grup band God Bless tengah tampil.Saat Jokowi tiba di konser 'Musik untuk Republik', grup band God Bless tengah tampil. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ketika Jokowi tiba di lokasi. panggung konser tengah menampilkan grup musik God Bless, dengan vokalis kawakannya Ahmad Albar. Dua lagu kemudian dimainkan, yakni 'Semut Hitam' dan 'Bus Kota'.

Saat God Bless memainkan lagu 'Rumah Kita', Jokowi maju ke depan panggung sambil melambaikan tangan ke penonton.

Giliran Pas Band tampil di panggung, mantan Wali Kota Solo itu menyempatkan diri untuk turun panggung menyalami penonton di baris depan.

Pengawalan ketat Paspampres dan aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri tetap menemaninya ketika itu.

Ia berada di lokasi konser sekitar 20 menit. Presiden Jokowi dan rombongan kemudian meninggalkan lokasi acara untuk kembali ke kediamannya di Istana Kepresidenan Bogor.

Di hari terakhirnya, konser 'Musik Untuk Republik' menghadirkan penampilan dari berbagai musikus, seperti God Bless, Java Jive, Kla Project, dan ditutup oleh Slank.

[Gambas:Video CNN]
Sejumlah musikus sendiri sebelumnya berharap Jokowi datang di ajang konser yang dipersembahkan untuk menyatukan kembali masyarakat yang terpecah saat Pilpres 2019 itu.

Jokowi sendiri baru dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024, di MPR, Minggu (20/10).




(Antara/arh)