Mahfud MD Merapat ke Istana Jelang Pengumuman Menteri Jokowi

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 09:49 WIB
Mahfud MD Merapat ke Istana Jelang Pengumuman Menteri Jokowi Mantan Ketua MK Mahfud MD menyambangi Istana Negara Senin (21/10) pagi ini. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyambangi Istana Negara pagi ini. Mahfud yang mengenakan kemeja putih mengaku datang ke Istana Negara untuk memenuhi panggilan.

"Saya dipanggil. Saya ditelepon pukul 00.20 WIB," kata Mahfud kepada wartawan yang menyapanya, Senin (21/10).

Mahfud memasuki Istana Negara didampingi Kepala Biro Pers, Media dan Informasi di lingkungan Istana Kepresidenan, Bey Machmudin. Mahfud tak banyak bicara kepada awak media saat ditanya agenda kedatangannya. 


"Saya enggak tahu," ujarnya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah berjanji akan mengenalkan wajah-wajah calon menterinya sehari usai pelantikan atau hari ini. Jokowi bilang kabinetnya di periode kedua ini akan diisi mayoritas wajah-wajah baru.

"Sudah sudah rampung, sudah selesai," kata Jokowi ditanya susunan kabinetnya, kemarin.

"Nanti besok pagi, saya kenalkan. Besok pagi saya kenalkan. Nanti sorenya pak Ma'ruf Amin harus ke Jepang harus menghadiri penobatan kaisar," ujarnya lagi.

Istana Kepresidenan sendiri sudah bersiap menjelang pengumuman nama-nama menteri hari ini. sejumlah staf Istana Kepresidenan Jakarta terlihat membawa kemeja putih yang masih terbungkus.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, kemeja tersebut nampak masih baru. Namun demikian, para staf yang membawa kemeja putih itu tak menjelaskan untuk apa sejumlah kemeja tersebut. (fra/wis)