Berkemeja Putih, Prabowo dan Edhy Prabowo Tiba di Istana

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 16:27 WIB
Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo ke Istana Negara mengenakan kemeja putih. Dia enggan menjawab pertanyaan wartawan soal kursi menteri. Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo ke Istana Negara mengenakan kemeja putih. Dia enggan menjawab pertanyaan wartawan soal kursi menteri. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Negara sore ini, di tengah suasana pengumuman calon menteri kabinet presiden Joko Widodo. Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo.

Prabowo ke Istana mengenakan kemeja putih, demikian pula Edhy Prabowo. Prabowo tak memberikan komentar saat ditanya apakah Gerindra masuk dalam koalisi Jokowi.

Kepada wartawan Prabowo hanya melemparkan senyum. Setelah itu keduanya langsung memasuki Istana Negara.


Kedatangan Prabowo dan Edhy Prabowo terjadi di tengah suasana pengumuman calon menteri. Isu lain adalah kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo.

Sebelumnya, Prabowo telah melakukan safari politik mengunjungi sejumlah ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi. Kunjungan itu oleh sebagian kalangan dimaknai sebagai upaya Prabowo mendapat restu untuk bergabung koalisi Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

Presiden Jokowi sendiri telah berjanji akan mengumumkan nama-nama calon menterinya hari ini atau sehari setelah pelantikan. Tokoh-tokoh pun telah berdatangan ke Istana Negara sejak pagi.

Mahfud MD tercatat sebagai tokoh pertama yang menyambangi Istana Negara. Usai bertemu Jokowi, Mahfud mengaku ditawari posisi menteri. Namun dia enggan menyebut kementerian yang ditawarkan Presiden kepadanya.

Setelah Mahfud, datang Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, lalu ada eks CEO Gojek Nadiem Makarim, Ketua Golkar Airlangga Hartarto, Pendiri NET Wishnutama.

Jokowi sempat menyatakan kabinet periode 2019-2024 mayoritas dihuni nama-nama baru. 

(fra/asa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK