Juliari Batubara, Politikus PDIP Pertama yang Tiba di Istana

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 10:22 WIB
Juliari Batubara, Politikus PDIP Pertama yang Tiba di Istana Anggota DPR dari Fraksi PDIP Juliari P Batubara menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan Juliari Batubara tiba di Istana Negara, dalam proses jelang pengumuman menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Juliari yang juga anggota DPR RI komisi VI periode 2014-2019 merapat usai Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Saya dipanggil semalam," ujar Juliari kepada wartawan di Istana Negara, Selasa (22/10).


Pantauan CNNIndonesia.com, Juliari yang juga wakil sekretaris fraksi PDIP di DPR itu tiba mengenakan kemeja putih lengan pendek. Politikus asal Jawa Tengah itu hanya menjawab singkat sembari melempar senyum kepada awak media.

Sejak Senin (21/10) pagi, berturut-turut datang ke Istana Negara Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Pendiri Gojek Nadiem Makarim, Bos Mahaka Media yang juga eks Ketua TKN Erick Thohir, hingga Wishnutama yang merupakan pengusaha media di Indonesia lewat stasiun televisi Net TV. Belakangan Istana membantah mengundang Tetty.

Pada Selasa (22/10), Sri Mulyani menjadi orang pertama yang menemui Jokowi. Berturut-turut setelah Sri Mulyani, ada Syahrul Yasin Limpo, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.


[Gambas:Video CNN]
Kabar yang dihimpun, Presiden Jokowi akan memanggil seluruh calon menteri yang akan membantunya. Mahfud MD, yang kemarin menemui Jokowi, menyebut Presiden akan mengagendakan pelantikan kabinet para Rabu (23/10) pagi. 

"Kalau tidak berubah, Rabu pagi pelantikan," kata Mahfud, kemarin. (fra/uli/ain)