Berbaju Putih, Kakak Cak Imin Semringah Datangi Istana

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 14:06 WIB
Berbaju Putih, Kakak Cak Imin Semringah Datangi Istana Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar datangi Istana sebagai perwakilan PKB(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPRD Jawa Timur fraksi PKB Abdul Halim Iskandar mendatangi Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Kakak dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu adalah orang ke-12 yang datang pada hari ini.

Abdul Halim, seperti tokoh yang sebelumnya datang, juga memakai kemeja putih lengan panjang plus celana hitam. Dia tersenyum semringah seraya melambaikan tangan.

Dia langsung berjalan menuju gedung tempat dirinya bertemu dengan Jokowi.


Abdul Halim Iskandar merupakan Ketua DPRD Jawa Timur. Dia juga menjabat sebagai Ketua DPW PKB Jawa Timur. Abdul Halim adalah kakak dari Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang merupakan Ketua Umum PKB.

Tokoh-tokoh yang datang ke Istana Negara, Jakarta menemui Presiden Jokowi pada hari ini, Selasa (22/10) yaitu, Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mantan Gubernur Sulsel dari NasDem Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.


Kemudian, Wakil Bendahara Umum PDIP Juliari Batubara dan Plt Ketua Umum PP Soeharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Bahlil Lahadalia, politikus PKB Ida Fauziyah, serta Ketua Tim Bravo-5 Jenderal Purn Fachrul Razi.

"Pada pertemuan tadi khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program unggulan," ucap Wakil Bendum PDIP Juliari Batubara.

Kemudian, mereka yang mendatangi Istana pada Senin yaitu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, pendiri NET Mediatama Wishnutama, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, CEO Gojek Nadiem Makarim, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

[Gambas:Video CNN]
Mahfud MD mengaku berbincang soal hukum dan HAM bersama Jokowi. Namun, dia tidak mau membeberkan posisi menteri yang akan diisinya.

CEO Gojek Nadiem Makarim mengaku merasa terhormat diminta menjadi menteri dalam kabinet Jokowi periode kedua. Dia berjanji bakal mengeluarkan inovasi.

"Sudah pasti ada inovasi yang akan saya ingin lakukan untuk negara ini, saya tidak bisa sebutkan sekarang," katanya.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengklaim diminta bantu Jokowi mengurus bidang pertahanan. Namun, dia belum mau merinci posisi menteri yang dimaksud dan menanti Jokowi mengumumkan langsung.

"Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Gerindra apabila diminta kami siap membantu dan hari ini resmi diminta. Saya diminta untuk di bidang pertahanan," imbuh Prabowo, Senin (21/10).
(fra)