Yasonna Laoly, Budi Karya, Sofyan Djalil Tiba di Istana

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 15:15 WIB
Yasonna Laoly, Budi Karya, Sofyan Djalil Tiba di Istana Mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly datangi Istana bersama eks Menteri Perhubungan Budi Karya(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan menteri hukum dan HAM Yasonna Laoly dan mantan menteri perhubungan Budi Karya Sumadi dan mantan menteri agraria dan tata ruang Sofyan Djalil memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mendatangi Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Mereka tiba sekitar pukul 14.55 WIB.

Keduanya memakai kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Mereka tersenyum dan melambaikan tangan ke arah wartawan seraya berjalan.

Yasonna adalah orang ke-13 yang datang ke Istana pada hari ini.


"Kita siap saja, kita tunggu saja," ucap Yasonna saat kesiapan kembali menjadi menteri di periode kedua.

Yasonna Laoly merupakan politikus senior dari PDI Perjuangan. Pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, dia menjabat sebagai menteri hukum dan HAM.
Sementara Budi Karya Sumadi adalah menteri perhubungan di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dia tidak mau bicara banyak saat ditanya kans kembali menjabat sebagai menteri perhubungan di periode kedua.

"Nanti ya," tuturnya.

Dia merupakan orang ke-14 yang datang ke Istana pada hari ini.

Kemudian, mantan Menteri ATR-BPN Sofyan Djalil juga mendatangi Istana Negara, Jakarta. Dia juga memakai kemeja putih dan celana panjang hitam. Sofyan adalah orang ke-15 yang datang ke Istana pada hari ini.

Sejauh ini, mereka yang datang ke Istana Negara antara lain Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mantan Gubernur Sulsel dari NasDem Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Wakil Bendahara Umum PDIP Juliari Batubara.
[Gambas:Video CNN]
Plt Ketua Umum PP Soeharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Bahlil Lahadalia, politikus PKB Ida Fauziyah, Ketua Tim Bravo-5 Jenderal Purn Fachrul Razi, Politikus Golkar Zainudin Amali, mantan ketua HIPMI Bahlil Lahadalia serta Abdul Halim Iskandar.

Kemudian pada Senin kemarin (21/10), tokoh yang datang yaitu Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, pendiri NET Mediatama Wishnutama, serta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian, CEO Gojek Nadiem Makarim, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

"Sudah pasti ada inovasi yang akan saya ingin lakukan untuk negara ini, saya tidak bisa sebutkan sekarang," imbuh CEO Gojek Nadiem Makarim di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).
(fra/bmw)