Pipa Pertamina Terbakar di Pinggir Tol Padalarang-Buah Batu

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 16:35 WIB
Pipa Pertamina Terbakar di Pinggir Tol Padalarang-Buah Batu Ilustrasi kebakaran. (morgueFile/xandert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pipa Pertamina meledak di Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10). Pipa yang meledak itu mengakibatkan kebakaran hebat di sekitar kawasan tersebut. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan hal tersebut.

"Telah terjadi kebakaran pipa Pertamina di Jalan Mancong Cimahi sekitar pukul 14.14 WIB," kata Trunoyudo, saat dihubungi CNNIndonesia.com, (22/10).

Salah seorang warga, Dadang, mengaku kaget dengan meledaknya pipa yang terjadi di pinggir tol Padalarang, Buah Batu KM 130 tersebut. Dadang mengatakan mengetahui ledakan karena banyak orang yang turut lari dari kobaran api.


"Tadi pada lari, enggak tahu pasti awalnya tiba-tiba meledak," kata Dadang seperti yang disiarkan CNNIndonesia TV, Selasa (22/10).


Melihat kejadian itu, beberapa warga mencoba membawa air. Dadang bilang para warga mencoba memadamkan api dengan usaha seadanya.

"Supaya enggak terlalu panas biar basah," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]

Kendati begitu, Dadang tak bisa memastikan pemilik pipa tersebut. Ia hanya pernah mendengar pipa tersebut milik Pertamina. "Pipa Pertamina kayanya kita enggak tau pasti cuma tiba-tiba (api) gede," tutup dia.



(ctr/DAL)