Lanjutkan Program Terdahulu, Mensos Tunggu Arahan Jokowi

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 05:38 WIB
Lanjutkan Program Terdahulu, Mensos Tunggu Arahan Jokowi Menteri Sosial Juliari P. Batubara. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengaku akan melanjutkan program Kementerian Sosial yang sudah ditetapkan oleh pendahulunya, Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia mengaku untuk melanjutkan program-program itu, dirinya masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo yang akan disampaikan dalam rapat kabinet, Kamis (24/10).

"Ya kita akan dengarkan besok, namun yang pasti program yang sudah berjalan saat ini akan segera kita jalankan sesuai schedule dan target yang ada," kata Juliari di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10).


Politikus PDI-Perjuangan itu mengaku sudah berdiskusi dengan Agus Gumiwang terkait program yang ada di Kemensos. Namun, diskusi yang dilakukan masih secara umum. Ia menyebut baru akan melakukan serah terima jabatan dengan Agus Gumiwang besok.


"Secara umum, kebetulan saya kenal beliau cukup lama, kami sama-sama di DPR dulu. Beliau bukan orang asing bagi saya," ujarnya.


Setelah ini, kata Juliari, pihaknya akan mempelajari program yang ada di Kemensos, baik secara organisasi, struktur, hingga sistem kerjanya. Ia mengaku juga akan menggelar rapat koordinasi dengan jajarannya agar bisa langsung bekerja menjalankan petunjuk Jokowi.

"Target kami target presiden, tinggal bicara action plan di kementerian masing-masing. Sesuai arahan presiden, kita harus bisa eksekusi program dengan cepat dan tepat sasaran. Anggaran yang sudah dialokasikan bisa optimal," tuturnya.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)