Temui Megawati, Gibran Bawa Dokumen Pencalonan Wali Kota Solo

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 12:32 WIB
Temui Megawati, Gibran Bawa Dokumen Pencalonan Wali Kota Solo Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak sulung presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (24/10).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Gibran tiba sekitar pukul 11.45 WIB. Ia turun dari Mobil Toyota Innova hitam. Gibran mengenakan baju putih yang bergambar sketsa Proklamator RI, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Saat tiba, Gibran tampak membawa beberapa bundel dokumen. Terlihat, samar-samar salah satu dokumen yang dibawa Gibran itu bertuliskan 'Pencalonan Wali Kota Surakarta'.


Gibran tak menjawab pertanyaan dari para pewarta yang sudah menunggunya hadir. Ia langsung bergegas masuk ke kediaman Megawati.

"Nanti ya saya masuk dulu," kata Gibran.

Di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan antara Gibran dan Megawati sekadar silaturahmi. Ia menyatakan Megawati selama ini menaruh atensi dengan anak muda untuk membangun Indonesia.

"Dengan demikian partai juga terus membuka diri dan mendengarkan," kata Hasto.

[Gambas:Video CNN]
Gibran sudah resmi berstatus sebagai kader PDIP. Ia diterima dan diberikan KTA dengan nomor 33720510110110870001.

Saat ini Gibran dikaitkan dengan pencalonan Wali Kota Solo, Jawa Tengah pada 2020 mendatang.

Nama Gibran sendiri mencuat dalam bursa Pemilihan Wali Kota Solo periode 2020-2025 berdasarkan hasil survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. (rzr/wis)