Ryamizard Resmi Serahkan Posisi Menhan ke Prabowo Subianto

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 15:03 WIB
Ryamizard Resmi Serahkan Posisi Menhan ke Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Periode 2019-2024, Prabowo Subianto disambut upacara Jajar Kehormatan saat menyambangi Gedung Kementerian Pertahanan usai mengikuti Rapat Kabinet perdana di Istana Negara, hari ini, Kamis (24/10).

Prabowo tiba di lokasi upacara tepat pukul 14.00 WIB. Dalam kegiatan itu, Prabowo juga sekaligus langsung menjadi pembina upacara.

Sejumlah petinggi Partai Gerindra juga tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono tampak berbaris dengan mengenakan setelan jas hitam formal.

Upacara Jajar Kehormatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan antara Ryamizard Ryacudu ke Prabowo Subianto.


Prosesi sertijab sendiri digelar di Gedung Abdul Haris Nasution Lantai 16 yang berlokasi di kompleks Kemenhan.

Prosesi serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum oleh kedua belah pihak.

Hampir seluruh jajaran staf di Kementerian Pertahanan hadir dalam prosesi serah terima jabatan ini. Usai sertijab digelar seluruh tamu yang hadir pun bergantian menyalami Prabowo selaku Menhan baru. (tst/sur)