Bendahara TKN Klaim Ditunjuk jadi Wakil Menteri Pertahanan

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 08:41 WIB
Bendahara TKN Klaim Ditunjuk jadi Wakil Menteri Pertahanan Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Wahyu Sakti Trenggono (kanan) mengaku diminta menjadi Wakil Menteri Pertahanan oleh Presiden Jokowi(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf semasa Pilpres 2019 lalu, Wahyu Sakti Trenggono bakal dilantik menjadi Wakil Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Wahyu bakal mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah lebih dulu dilantik Presiden Joko Widodo.

"Iya betul. Pertahanan," ucap Wahyu saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (25/10).


Presiden Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah wakil menteri untuk mendampingi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada siang ini, Jumat (25/10).

Jokowi akan memanggil para calon wakil menteri ke Istana terlebih dahulu. Langkah itu sama seperti ketika mengumumkan dan melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju.
Dia belum mengumumkan nama-nama yang akan mengisi posisi wakil menteri. Namun dipastikan Jokowi bakal melantik wakil menteri yang akan mengisi sejumlah kementerian pukul 14.00 WIB, di Istana Negara, Jakarta.

"Betul (Presiden akan melantik wakil menteri), jam 14.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Ketua Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi juga membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah dipanggil ke Istana Negara, Jakarta pada pagi ini.

"Ya, sedang dalam perjalanan menuju Istana," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/10).
Jokowi sudah pernah mengatakan bahwa pemilihan wakil menteri telah selesai dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Wakil menteri ini berasal dari kalangan partai politik dan profesional.

"Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen ini. Ada yang dari partai, ada yang dari profesional," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10).

Namun, Jokowi belum mau menyampaikan berapa jumlah wakil menteri yang dirinya angkat. Menurutnya, para wakil menteri ini memiliki kompetensi yang akan mendukung kerja para menteri.

"Segera dilantik, secepatnya. Secepatnya akan kita lantik," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (rzr/bmw)