Berkemeja Putih, Politikus PPP Zainut Tauhid Tiba di Istana

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 09:11 WIB
Berkemeja Putih, Politikus PPP Zainut Tauhid Tiba di Istana Politikus PPP yang juga Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi mendatangi Istana Negara sebagai calon wakil menteri(Detikcom/Zunita Amalia Putri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus PPP yang juga Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mendatangi Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10). Dia tampak mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam plus kopiah hitam. Dia tiba sekitar pukul 08.50 WIB.

Zainut hadir sebagai calon wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Belum diketahui pasti pos wakil menteri yang akan ditempati Zainut Tauhid.

Zainut adalah orang ketiga yang datang ke Istana Negara pagi ini. Sebelumnya, telah datang terlebih dahulu Bendahara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Wahyu Sakti Trenggono, dan Dirut Inalum Bud Gunadi Sadikin.


Mereka juga datang memakai kemeja putih plus celana hitam.

Wahyu Sakti Trenggono belum mau bicara banyak soal kemungkinan dirinya ditunjuk menjadi wakil menteri pertahanan oleh Jokowi.

"Mudah-mudahan," ucapnya.

Sebelumnya, Wahyu disebut-sebut bakal mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah lebih dulu dilantik Presiden Joko Widodo. Kepada CNNIndonesia.com, Wahyu sempat membenarkan.

"Iya betul. Pertahanan," ucap Wahyu sebelum tiba di Istana.

[Gambas:Video CNN]

Budi Gunadi Sadikin juga belum mau menjelaskan maksud kedatangannya ke Istana Negara. Dia juga belum tahu mengenai pos wakil menteri.

"Saya enggak tahu," tuturnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah wakil menteri untuk mendampingi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada siang ini, Jumat (25/10).

Jokowi akan memanggil para calon wakil menteri ke Istana terlebih dahulu. Langkah itu sama seperti ketika mengumumkan dan melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi juga membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah dipanggil ke Istana Negara, Jakarta pada pagi ini.

"Ya, sedang dalam perjalanan menuju Istana," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/10).
(fra/bmw)