Korban Demo, Faisal Amir Temui Anies Baswedan di Balai Kota

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 11:31 WIB
Korban Demo, Faisal Amir Temui Anies Baswedan di Balai Kota Mahasiswa Universitas Al-Azhar korbab demo ricuh Faisal Amir bersama Ibu Siti Asmah Ratu Agung menemui Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Jakarta, 25 Oktober 2019.(CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peserta demo mahasiswa tolak RKUHP yang sempat kritis setelah ricuh pada Septembar lalu, Faisal Amir, pagi ini menemui gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (25/10).

Pantauan CNNIndonesia.com, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia itu datang ke Balai Kota sekitar 09.30 WIB. Ia ditemani ibunya, Siti Asmah Ratu Agung, dan dua orang teman lainnya.

Kepada wartawan, Siti Asmah mengatakan sejumlah maksud maksud kedatangan mereka ke kantor pemprov DKI tersebut. Pertama, menerangkan perkembangan kondisi kesehatan Faisal. Selain itu menurutnya Faisal akan menyampaikan sejumlah pemikirannya soal Jakarta kepada Anies.


"Dia kan warga negara DKI, bukan warga negara lain, sama menyampaikan perkembangan Faisal, yang berikutnya dia menyampaikan pokok-pokok pikiran kepada Gubernur," kata Siti Asmah.

Sebelumnya, dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, terdapat 11 poin pemikiran Faisal yang akan disampaikan ke Anies.

Isinya beragam mulai dari dukungan terhadap Anies hingga saran terhadap sejumlah kebijakan seperti revitalisasi trotoar hingga pelatihan wirausaha untuk mahasiswa DKI.

"Jadi ini menumbuhkan rasa kepeduliannya, misalnya contoh dia pengen mahasiswa itu, di pokok pikirannya, dia pingin mahasiswa itu dikasih sepeda untuk kuliah, orang miskin dikasih sepeda untuk kerja," kata Siti.

"Lalu trotoar itu seperti di Hong Kong, itukan ditanam leci, di sini kita mau tanam rambutan, apa namanya lengkeng yang berbuah," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]
Siti Asmah sebelumnya mengungkapkan, Faisal tidak akan hanya menyampaikan pikirannya ke Anies namun juga ke sejumlah petinggi seperti anggota DPR, pihak kepolisian hingga presiden. Namun ia belum menentukan waktunya.

"Nanti dia mau roadshow nanti setelah Gubernur dia mau ke DPR, nanti temui Ketua DPRnya, nanti ke DPR dia akan ketemu dengan MPR," tambahnya.

(ani/kid)