Prabowo soal Pembagian Tugas dengan Trenggono: Mau Tahu Aja

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 17:58 WIB
Prabowo soal Pembagian Tugas dengan Trenggono: Mau Tahu Aja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut positif pengangkatan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono. Prabowo mengaku senang memiliki pendamping dalam memimpin Kementerian Pertahanan.

"Bagus, bagus, seneng," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10).

Setelah itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu tak mau bicara banyak terkait keberadaan mantan Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut. Ia hanya menilai Trenggono merupakan sosok yang bagus.


"Bagus, bagus," ujarnya.


Prabowo mengaku sudah berbicara dengan Trenggono usai pelantikan. Namun, lagi-lagi Prabowo enggan menyampaikan apa yang sudah dibahas dengan Trenggono.

Prabowo soal Pembagian Tugas dengan Trenggono: Mau Tahu AjaWakil Menteri Pertahanan Wahyu Trenggono. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)

Ia tetap tak mau menjawab soal pembagian tugas dengan Trenggono dalam lima tahun ke depan. Prabowo justru menyatakan wartawan ingin tahu pembicaraan maupun pembagian tugas dengan Trenggono.

"Kamu mau tahu aja," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Trenggono diangkat menjadi Wakil Menteri Pertahanan oleh Jokowi. Ia pun dilantik bersama sebelas wakil menteri lainnya. Jokowi menyatakan Trenggono adalah sosok profesional dan berpengalaman dalam korporasi.

"Saya berikan tugas khusus mengembangkan industri strategis pertahanan, dan berikan dukungan pada Pak Menteri Prabowo Subianto," kata Jokowi saat mengenalkan para wakil menteri.

(fra)