Pemprov DKI-PLN Gelar Konvoi Mobil Listrik 27 Oktober 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 26/10/2019 01:22 WIB
Pemprov DKI-PLN Gelar Konvoi Mobil Listrik 27 Oktober 2019 Ilustrasi kendaraan listrik. (CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama PT PLN akan menggelar festival kendaraan listrik dengan tema Karnaval Jakarta Langit Biru 2019.

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengatakan pembiayaan karnaval itu dilakukan menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT PLN.

"Ini dari CSR PLN Rp2,5 miliar. Dari mereka semua. Kita membantu panggung dan kita enggak ada rupiahnya kecuali sarana dan pra sarana yang kita dukung tadi," jelas Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (25/10).


"Semuanya dari PLN. Karena memang mereka punya program untuk penghematan energi listrik dan kampanye ramah lingkungan,"


Kegiatan yang terdiri dari konvoi mobil listrik ini akan dilakukan pada Minggu (27/10), dengan tujuan meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan kendaraan penyebab polusi udara.

Selain itu hal ini juga dilakukan untuk memperingati Hari Listrik Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, serta mempersiapkan penyelenggaraan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E pada 2020 mendatang.

"Karnaval akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Oktober 2019 mulai pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIB," tambah dia.

Saefullah menjelaskan rute yang akan ditempuh selama karnaval tersebut dibuka mulai dari kawasan Patung Pemuda di Senayan ke Bundaran HI dan kembali lagi ke Patung Pemuda.

"Dengan jarak tempuh kurang lebih, 10 kilometer dengan kurang lebih 50 menit pulang pergi," tambahnya.

Ada tujuh jenis kendaraan listrik yang akan digunakan dalam karnaval itu yaitu sepeda listrik, motor listrik, bajaj listrik, otoped, mobil listrik, taksi listrik, dan bus listrik. (ani/end)