Tiba di Papua Barat, Jokowi Inap di Sorong Sebelum ke Arfak

CNN Indonesia | Sabtu, 26/10/2019 22:22 WIB
Tiba di Papua Barat, Jokowi Inap di Sorong Sebelum ke Arfak Presiden RI Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menginap dulu di Sorong sebelum bergerak ke Manokwari, Papua Barat.

Seperti dilansir Antara, rombongan Jokowi tiba di Sorong pada Sabtu (26/10) sekitar pukul 21.45 WIT. Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana, dan sejumlah menteri rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Manokwari, ibukota provinsi Papua Barat pada Minggu (27/10) pagi.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan rombongan presiden akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat milik TNI Angkatan Udara menuju Manokwari Minggu (27/10). Pesawat kepresidenan sendiri bakal parkir di Bandara Kota Sorong.


Dia menambahkan, setiba di Manokwari Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju pegunungan Arfak untuk melakukan kunjungan kerja.

Setelahnya, Jokowi akan bermalam di Manokwari pada 27 Oktober dan melanjutkan perjalanan mengunjungi Kabupaten Kaimana keesokan harinya (28/10).

"Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga dijadwalkan bermalam di Kaimana dan akan melanjutkan perjalanan di Wamena Provinsi Papua pada (29/01)," ujar Dominggus.

Dominggus mengatakan dalam kunjungan kerja ini, yang terdapat dalam rombongan Jokowi ke Papua Barat adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

"Kunjungan presiden Joko Widodo di Provinsi Papua Barat tidak lain selain melihat kondisi wilayah untuk peningkatan pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat," tambah Dominggus.

Provinsi Papua Barat adalah wilayah pertama yang menjadi obyek kunjungan kerja Jokowi pascadilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024 pada 23 Oktober lalu.

(Antara/kid)