Polisi Masih Kejar Satu Muncikari Putri Pariwisata

CNN Indonesia | Minggu, 27/10/2019 20:27 WIB
Polisi Masih Kejar Satu Muncikari Putri Pariwisata Ilustrasi (Istockphoto/ Motortion)
Surabaya, CNN Indonesia --
Polda Jawa Timur masih mengejar satu terduga muncikari lain berinisial S. Muncikari ini diduga terkait dengan muncikari JL yang sudah menjadi tersangka pada kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan seorang finalis Putri Pariwisata Indonesia, PA. 

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawan mengatakan, S saat ini sedang berada di sebuah kota, pihaknya tengah mengejar ke kota tersebut.
"Masih ada, di kota tertentu, tim juga masih bergerak, kemudian pengembangannya nanti kita lihat besok," kata Gideon, di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (27/10).
Gideon mengatakan, diduga kuat S adalah orang yang bekerja sama dengan JL, yang memerantarai prostitusi PA dengan pelanggannya. S juga diduga memiliki manajemen artis yang diduga juga merupakan jaringan besar prostitusi online.
"Bagian yang terorganisir, bagiannya cukup panjang, berorganisir dengan si JL," kata dia.
Dari pengejaran, penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim sementara ini, telah menggeledah kediaman S. Namun terduga berhasil melarikan diri. Penyidik hanya menemukan telepon genggam milik S.
"Dari tempat di kota tertentu yang sudah kita lakukan penggeledahan, kita hanya dapatkan handphone-nya, yang bersangkutan lari," kata dia.
JL  telah ditahan dan dijerat pasal 296 jo Pasal 506 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), karena diduga telah menerima atau mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi.
Sementara Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016, PA, saat ini masih berstatus sebagai saksi, dan telah dipulangkan usai menjalani pemeriksaan 1x24 jam lamanya di Mapolda Jatim.

[Gambas:Video CNN]



(frd/eks)