PDIP Tak Ambil Pusing dengan Perhitungan Amien Rais ke Jokowi

CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 16:55 WIB
PDIP Tak Ambil Pusing dengan Perhitungan Amien Rais ke Jokowi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PANAmien Rais mengatakan bakal membuat perhitungan kepada Presiden Joko Widodo. Perhitungan ini ia buat jika selama enam bulan tidak ada kinerja Jokowi yang ia anggap efektif.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak ambil pusing dengan ucapan dari petinggi PAN tersebut. Ia malah menyinggung Amien dengan menduga bentuk perhitungan yang akan dibuat oleh Amien Rais.

Ia pun membolehkan Amien membuat perhitungan dengan cara tersebut.


"Ya mungkin mau jalan dari Jogja ke Jakarta perhitungan yang disampaikan Pak Amien. Ya.. boleh.. boleh..," ujar Hasto di GOR Bulungan Jakarta, Senin (28/10).

Sebelumnya, Amien mengatakan dirinya harus memberi waktu dan ruang kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk membuktikan kepemimpinannya. Ia memberikan batas waktu selama enam bulan untuk melihat kinerja keduanya.


"Jadi sementara ini saya masih menahan diri karena saya harus fair, harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau ternyata sudah enam bulan jebulnya tidak bisa apa-apa, nanti kami buat perhitungan," kata Amien.

Amien juga mengajak masyarakat untuk tak buru-buru mengkritik Jokowi. Menurutnya Jokowi pantas diberikan batas waktu.

Jika nanti tidak ada kinerja yang berarti, maka Amien menegaskan sudahsaatnyaJokowidanMa'ruf Amin menerima kritik.

"Jangan belum apa-apa ini [dianggap] kabinet yang tidak profesional, kabinet karut-marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang, dan lain-lain," ujar dia.
(ctr)