Kebakaran, Manajemen RS Mayapada Pastikan Pasien Aman

CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 00:37 WIB
Kebakaran, Manajemen RS Mayapada Pastikan Pasien Aman Ilustrasi kebakaran.(Istockphoto/ OlgaMiltsova)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Mayapada Hospital Jakarta Selatan Benny H Tumbelaka memastikan pasien, keluarga pasien serta karyawan dalam keadaan aman setelah kebakaran melanda Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

Dia pun memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden yang terjadi.

Hal senada disampaikan PemilikMayapada GroupDato Sri Tahir. Kepada wartawan, Dato mengatakan keadaan pasien yang semula di evakuasi sudah dalam keadaan yang baik.


"Pasien bagus bagus saja, tenang aja pasiennya," kata Dato kepada wartawan di wilayah RS Mayapada, Senin (28/10) malam.

Benny mengatakan saat ini api telah sepenuhnya dipadamkan dan terkendali.

Menurutnya, hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan asal usul dari kebakaran.

"Puji Syukur kami sampaikan tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Asal usul kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak yang berwenang," kata Benny.

Pihak rumah sakit pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terimakasih atas perhatian serta dukungannya," tambah dia.


Sebelumnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran di gedung rumah sakit itu. Sejauh ini, Marbun mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Kapolsek Cilandak Kompol Marbun menjelaskan sumber api pertama kali ditemukan di lantai 6. Setelah muncul asap, pihak rumah sakit lantas segera melakukan evakuasi terhadap para pasien.

"Setelah ada asap mereka matikan ternyata ada kepulan asap lagi, dengan informasi itu semua pasien langsung dievakuasi," tuturnya.

Disampaikan Marbun, sepuluh unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi bisa menjinakkan si jago merah. Marbun juga memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu.

"Enggak ada (korban)," ucap Marbun.

(mjo/agt)