Asrul Sani akan Undang Semua Kubu dalam Mukernas PPP

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 02:28 WIB
Asrul Sani akan Undang Semua Kubu dalam Mukernas PPP Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani memastikan akan mengundang semua pihak dalam Mukernas Partai yang rencananya digelar akhir tahun ini. 

Undangan ini kata Arsul berlaku baik untuk anggota PPP Kubu Djan Fariz maupun yang telah islah atau berdamai dan bergabung dengan PPP yang saat ini ada di bawah kepemimpinan Suharso Monoarfa. 

"Akan kita undang semua. Berapapun mereka yang ingin diundang," kata Arsul di kompleks DPR, Jakarta, Rabu (20/11). 


Arsul sendiri mengaku akan menawarkan kepada semua anggota PPP yang merasa belum islah atau damai dengan kepengurusan saat ini. Kata dia, semua pihak akan diberikan kesempatan berbicara dalam mukernas yang digelar oleh PPP di bawah kepengurusan Suharso.

PPP sendiri kata Arsul hanya akan enggelar Mukernas resmi yang diselenggarakan pihaknya. Jika ada lagi mukernas yang digelar di luar kepengurusannya maka dipastikan kegiatan itu bukan kegiatan resmi dari partai berlambang Kakbah itu.

[Gambas:Video CNN]

Yang kita tawarkan adalah teman-teman yang merasa belum islah itu nanti kita undang di Mukernas, kita undang di Muktamar kita kasih kesempatan bicara, tapi jangan bicara muktamar bersama," kata dia. 

"Karena perkubuan itu sudah selesai sesuai hukum. Kepengurusan sekarang itu sudah punya legalitas dari pemerintah, SK Menkumham udah diuji keabsahannya di pengadilan, ada 4 perkara MK, 7 perkara TUN, semuanya tak ada yang memenangkan kubunya Humprey," kata dia. 

Kata Arsul pihaknya sangat terbuka bagi siapapun anggota PPP yang hingga saat ini merasa belum berdamai dengan kepengurusan yang telah disahkan oleh negara. 

"Mari kalau ada teman-teman yang belum islah itu ingin islah, ya mari datang ke kami, dan kami terbuka untuk undang mereka hadir ke mukernas maupun di muktamar," katanya.

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dalam sejumlah kesempatan mengatakan pihaknya membuka pintu untuk islah dan bersatu lagi dengan kubu PPP pimpinan Humphrey Djemat. (tst)