Golkar Bantah Airlangga Gelar Rapat Partai di Kantor Menko

tim, CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 22:02 WIB
Golkar Bantah Airlangga Gelar Rapat Partai di Kantor Menko Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily membantah ada rapat partai ketika sejumlah kader muda Golkar menghadap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di kantornya, Selasa (29/10). Ace menyebut kedatangan kader muda Golkar sebatas menyampaikan undangan kepada Airlangga.

"Tidak benar itu (ada rapat Partai Golkar). Memang benar kader muda menyampaikan undangan dalam kapasitas Pak Airlangga sebagai Ketua umum Partai Golkar," kata Ace kepada CNNIndonesia.com, Selasa (29/10).

Golkar, kata dia, menyadari bahwa kantor pemerintah bukan tempat untuk menggelar rapat partai. Menurutnya, kader muda Golkar hanya sebatas silaturahmi.


"Itu silaturahmi untuk menyerahkan undangan saja. Tidak ada rapat dalam pengertian membahas partai," kata Ace menegaskan.

Sebelumnya, pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah kader muda Golkar tiba di Kemenko Perekonomian sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari beberapa kader yang datang, tampak Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Sulawesi Utara dan Gorontalo sekaligus Anggota DPP Golkar Jerry Sambuaga.

Saat dikonfirmasi, Airlangga mengaku bahwa pertemuan dengan para kader muda Golkar memang ada dan diselenggarakan di kantor barunya itu. Ia pun tak menampik bahwa pertemuan itu memang tidak berkaitan dengan pembahasan kebijakan di sektor ekonomi.

[Gambas:Video CNN]
"Itu agenda lain, agenda anggota dewan yang terhormat. Anak-anak muda ini baru masuk DPR, tentu ada hal yang perlu didiskusikan," ujar Airlangga di kantornya.

Sementera Dyah Roro mengaku kedatangannya dengan para kader Golkar tidak dalam rangka membahas kebijakan ekonomi yang kini berada di bawah koordinasi Airlangga.

"Tidak membahas ekonomi, hanya memberi undangan. Kami ingin bersilaturahmi dengan Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar sekaligus mengundang beliau untuk Rapimnas AMPI yang akan diadakan pada 8 sampai 10 November 2019," tuturnya. (ain)