NasDem Pimpin Komisi VII DPR, Mulan dan Haji Lulung Anggota

CNN Indonesia | Rabu, 30/10/2019 22:40 WIB
NasDem Pimpin Komisi VII DPR, Mulan dan Haji Lulung Anggota Ilustrasi DPR RI. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sugeng Suparwoto secara resmi menjabat sebagai Ketua Komisi VII DPR RI periode 2019-2024. Komisi VII sendiri memiliki lingkup tugas di bidang Energi, Riset dan Teknologi.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Komisi VII yang dipimpin oleh Ketua Sidang sementara sekaligus Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (30/10).

Sugeng turut didampingi oleh empat wakil ketua Komisi VII lainnya. Mereka diantaranya Bambang Wuryanto dari Fraksi PDIP, Alex Noerdin dari Fraksi Golkar, Gus Irawan Pasaribu dari Fraksi Gerindra, serta Eddy Soeparno dari fraksi PAN.


Rahmat lantas menanyakan persetujuan dari para anggota Komisi VII yang hadir saat penetapan tersebut.


"Apakah nama-nama tersebut dapat disetujui dan ditetapkan?" Tanya Gobel.

"Setuju," kata anggota VII yang hadir.

PDIP menugaskan nama Bambang Wuryanto, Adriana Dondokambey dan 10 orang lainnya di komisi tersebut. Fraksi Gerindra turut menugaskan nama Gus Irawan Pasaribu, Moreno Soeprapto, Mulan Jameela dan tiga anggota lainnya di Komisi VII.

[Gambas:Video CNN]

Sementara Fraksi Golkar sendiri menugaskan Alex Noerdin, Maman Abdurahman dan enam nama lainnya. PKB turut menugaskan Syaikhul Islam, Abdul Wahid dan tiga orang lainnya.

Sementara Fraksi Nasdem menugaskan Charles Mekyansyah dan empat nama lainnya di Komisi VII. Fraksi Demokrat menugaskan nama Sartono Hutomo, Zulfikar H dan tiga kader lainnya

Sementara PKS menugaskan Tifatul Sembiring, Rofik Hananto dan dua kader lainnya. Fraksi PAN menugaskan Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Eddy Soeparno dan dua orang lain. Sementara PPP menugaskan nama Anwar Idris sendirian di Komisi VII.

(rzr/DAL)