Wamenhan Sebut Belum Ada Pembagian Tugas dengan Prabowo

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 16:03 WIB
Wamenhan Sebut Belum Ada Pembagian Tugas dengan Prabowo Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono menyebut hingga saat ini belum ada pembagian tugas antara dirinya dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Saat ini keduanya masih melakukan beberapa kegiatan bersama, misalnya saat melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10) kemarin.

"Belum, belum juga (pembagian tugas dengan Menhan)," kata Trenggono usai mengikuti rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Kamis (31/10).


Lagi pula, kata dia, saat ini keduanya memang masih perlu pengenalan lebih dulu dalam lingkup Kemenhan. Mengingat keduanya belum genap dua pekan dilantik sebagai Menteri dan Wakil Menteri.

"Kita lagi bareng-bareng terus nih, ketemu Mabes TNI masih bareng-bareng," kata dia.

[Gambas:Video CNN]
Trenggono menambahkan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu tergolong lancar dan tak ada hambatan. Prabowo, lanjutnya, bahkan saat ini tengah menunggunya untuk menyampaikan laporan terkait hasil rapat koordinasi di Kemenko Polhukam.

"(Komunikasi lancar) ini kan saya ditunggu ini," katanya.

Prabowo sendiri absen dari rapat koordinasi perdana yang digelar oleh Mahfud MD di kantornya. Prabowo diwakili oleh Wakilnya, Wahyu Sakti Trenggono.

Meski begitu, tak dijelaskan kunjungan kerja ke daerah mana Prabowo saat ini. Dia hanya disebut akan hadir dalam rapat terbatas di Istana siang ini yang digelar langsung oleh Presiden Joko Widodo. (tst/osc)