Idham Azis Akan Dilantik Sebagai Kapolri Pagi Ini

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 06:46 WIB
Idham Azis Akan Dilantik Sebagai Kapolri Pagi Ini Komjen Idham Azis akan dilantik sebagai Kapolri pagi ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo akan melantik Komjen Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11). Ia menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Jokowi akan melakukan pelantikan Kapolri pada pagi ini di Istana Negara.

"Ada [agenda pelantikan] jam 9 pagi ini," ucapnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11).


Dari dokumen undangan berkop Menteri Sekretariat Negara yang diperoleh CNNIndonesia.com, agenda pelantikan Kapolri dilakukan pada pukul 09.30 WIB.

"Mengharap dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara pada acara pelantikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Masa Jabatan Tahun 2019-2023 oleh Presiden Republik Indonesia," demikian bunyi surat tersebut.

Diketahui, Idham sebelumnya resmi ditetapkan DPR dalam rapat paripurna sebagai Kepala Kepolisian RI usai lolos dari uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. Tahap selanjutnya adalah pelantikan oleh Presiden.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)