FOTO: Hujan Deras Guyur Jakarta

Safir Makki, CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 18:22 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Derasnya curah hujan hampir rata mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Jumat siang, mendinginkan suhu yang panas dalam beberapa bulan terakhir.

Warga berlindung dari derasnya hujan di dalam pintu masuk Stasiun MRT Bundaran HI, sementara itu sejumlah ojek payung menunggu ada yang menggunakan jasa mereka menembus tumpahan air dari langit, Jakarta, 1 November 2019. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Ojek payung berjalan mendampingi warga yang menggunakan jasa mereka untuk menembus curah hujan di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 1 November 2019. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Seorang perempuan mencoba melindungi kepalanya dari curah hujan dengan menggunakan tasnya di kawaasn MH Thamrin, Jakarta, 1 November 2019. Hujan yang terjadi mendinginkan suhu Jakarta yang terpapar terik matahari beberapa bulan ini. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Saat jumpa pers pada Kamis (31/10), BMKG menyatakan masa-masa suhu panas ekstrem sudah terlewati di ganti hujan lebat di sejumlah daerah dalam sepekan mendatang. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Hingga Oktober 2019 sebagian wilayah di Indonesia masih mengalami suhu panas akibat kemarau. BMKG menyatakan musim hujan memang mundur dari waktu normal, puncak musim hujan diperkirakan jatuh pada Januari-Februari 2020. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Seorang pejalan kaki melintas dengan payung yang melindunginya dari curah hujan di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sementara yang lain berlindung di bawah atap halte bus. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Seorang pengguna sepeda motor menggunakan jas hujan jenis ponco di pinggir jalan saat hujan deras mengguyur kawasan Jakarta, termasuk di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 1 November 2019. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Kepadatan lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, masih terlihat meskipun hujan deras mengguyur kawasan ibu kota negara RI tersebut, Jumat, 1 November 2019. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Seorang pengendara sepeda motor berhenti di atas trotoar kawasan MH Thamrin ketika hujan mengguyur ibu kota RI, Jakarta, Jumat, 1 November 2019. (CNN Indonesia/ Safir Makki)