Munas dan Pemilihan Ketua Umum Golkar Digelar Awal Desember

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 23:04 WIB
Munas dan Pemilihan Ketua Umum Golkar Digelar Awal Desember Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi memutuskan jadwal penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 akan digelar di Jakarta pada tanggal 4-6 Desember 2019.

Keputusan itu berdasarkan hasil rapat pleno Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, pada Selasa (5/11) malam.

"Kemudian Munasnya akan diselenggarakan tanggal 4,5,6 Desember bertempat di Jakarta," kata Airlangga.


Lebih lanjut Airlangga menjelaskan Ketua Panitia Munas akan dipimpin Ketua Bappilu DPP Golkar Bagian Timur Melchias Markus Mekeng. Sementara Steering Commitee akan dipimpin Ibnu Munzir dan panitia pelaksana adalah Adies Kadir.

Sebelum Munas, Airlangga mengatakan Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada tanggal 14-15 Bulan November di Jakarta.

Rapimnas itu, kata dia, akan dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Panitia. Sementara Steering Comittee akan dijabat Ibnu Munzir dan Organizing Comitte dipimpin Heru Dewanto.

"Nah ini [Rapimnas] nanti akan mempersiapkan materi-materi munas," kata dia. (rzr/fea)