Tiba di Lokasi Kongres, Anies Disambut Mars NasDem

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 19:41 WIB
Tiba di Lokasi Kongres, Anies Disambut Mars NasDem Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Kongres II Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11) malam. Anies masuk ke ruangan kongres berdampingan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Anies dan Paloh masuk ke area kongres sekitar pukul 19.20 WIB. Anies mengenakan batik berwarna hijau, sedangkan Paloh memakai jas hitam dengan logo Partai NasDem di dada.
Keduanya datang diiringi lagu Mars Partai NasDem yang dinyanyikan para kader partai tersebut. Nyanyian dilantunkan diiringi kibaran bendera partai dan sorak sorai para kader.

Selain itu, kedatangan Anies dan Paloh juga diiringi drum band. Anies sempat berdiri dan menyaksikan nyanyian Mars Partai NasDem.


[Gambas:Video CNN]

Anies diundang sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dalam jadwal yang diterima CNNIndonesia.com, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bakal menyampaikan sambutan dalam pembukaan kongres.

Kongres II Partai Nasdem digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada Jumat (8/11) hingga Senin (11/11). Agenda kongres kali ini menentukan ketua umum baru dan sikap partai ke depan setelah pengumuman Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.


Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate sebelumnya menampik kedatangan Anies berkaitan dengan pengusungan dirinya bersama dengan Partai NasDem pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

"Pembicaraan mekanisme rekrutmen calon presiden dan wapres juga baru dibahas nanti," kata dia. "Itu (pengusungan Anies) belum tahu masih panjang jalannya."

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan pihaknya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Kongres yang akan dihelat pada 8-11 November mendatang. Anies diundang karena dinilai telah memiliki hubungan sangat dekat dengan NasDem.

"Pak Anies Baswedan dengan NasDem sudah punya hubungan erat secara kultural dan emosional. Sudah dekat lahir dan batin," tutur Willy. (dhf/ugo)